Mahasiswa THP Menjadi Mahasiswa Berprestasi Tingkat FPIK IPB

Posted on Posted in IPB

POSTER MAPRES
[thp.fpik.ipb.ac.id] Fitria Irsbawati adalah mahasiswa Departemen Teknologi Hasil Peraian FPIK angkatan 49. Fitria dilahirkan di Jember, 19 Januari 1994. Pendidikan dasar hingga sekolah menengah ditempuhnya di daerah kelahirannya. Pada tahun 2012 ia diterima menjadi salah satu mahasiswi IPB departemen Teknologi Hasil Perairan melalui jalur undangan. Pada tahun 2014 ia mendapatkan kesempatan mengunjungi beberapa negara salah satunya Jepang dalam acara HISAS14 dan berhasil mendapat penghargaan sebagai Inovator on Shellideas360competition pada tahun 2015. Tidak hanya itu, ia juga merupakan salah satu penerima beasiswa PPA dan BaktiBCA. Fitria juga aktif dan banyak terlibat dalam kegiatan kepanitian, sosial dan pengembangan diri yang dilaksanakan di dalam maupun di luar negeri.

Fitria merupakan mahasiswi pecinta segala hal yang terkait pelestarian lingkungan, sehingga dalam presentasi papernya pun dalam seleksi tingkat Fakultas, Fitria memaparkan tema tentang MODEL PRODUK STANDAR SMART PROTECTION (SELF HEALING)-ANTI CORROSIVE UNTUK DAERAH BERIKLIM TROPIK DENGAN MATERIAL ORGANIK POLIMER KERANG HIJAU (POLIDOPAMIN), gagasan ini sangat bermanfaat sebagai bahan antifouling yang lebih ramah lingkungan.

Fitria berhasil menjadi mahasiswa berprestasi Departemen Teknologi Hasil Perairan dan berhasil terpilih menjadi perwakilan mahasiswa berprestasi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan untuk maju ke tingkat IPB.

Artikel disalin dari WEB THP http://thp.fpik.ipb.ac.id/1411-2/